Adhikarya Pangan Nusantara, Penghargaan Ke-89 Ahmad Heryawan

Islamedia -Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan hari ini (Jumat,14/12) akan menerima penghargaan Adhi Karya Pangan Nusantara dari Presiden SBY. Penghargaan ini akan diterima Aher rencana pada Jumat malamnya. Ini adalah penghargaan yang ke 89 yang diberikan Aher selama memimpin Jawa Barat dalam satu periode ini.

Selain Aher, lima gubernur akan menerima penghargaan serupa yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Lampung serta Nusa Tenggara Barat

Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) yang diberikan kepada calon gubernur Jawa Barat yang didukung PKS pada pemilu 2012 ini merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah sebagai apresiasi kepada masyarakat dan aparatur pemerintah, baik perorangan maupun kelompok, yang berprestasi dan berkontribusi dalam mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan rumah tangga dan wilayah. Teknis Pelaksananya adalah Dewan Ketahanan Pangan yang dikoordinasikan melalui Sekretariat Dewan Ketahanan Pangan.

Kategori penerima Adhikarya Pangan Nusantara terdiri dari lima kategori, yaitu Pembina Ketahanan Pangan meliputi gubernur, bupati, wali kota, hingga kepala desa. Pelopor Ketahanan Pangan (perorangan), Pelayanan Ketahanan Pangan (PNS, masyarakat), Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan (kelompok masyarakat), hingga Pemangku Ketahanan Pangan (tokoh masyarakat)

Untuk mendapatkan penghargaan ini, calon penerima penghargaan mengikuti proses seleksi yang ditetapkan. Proses seleksi dan penetapan calon penerima penghargaan dilakukan secara berjenjang mulai dari kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Aher selama memimpin Jawa Barat dinilai oleh pemerintah layak mendapatkan penghargaan dikarenakan keberhasilannya memimpin Jawa Barat dalam bidang pangan. (pkssemarang.org)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s