PPP-Hanura-PKS Dukung Ahmad Heryawan

 

PPP-Hanura-PKS Dukung Ahmad Heryawan

BANDUNG, KOMPAS.com- Dua hari menjelang tenggat pendaftaran peserta Pilkada Jawa Barat, tiga partai meresmikan koalisinya. Mereka adalah Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Koalisi ini mematahkan klaim Muhamad Aris Wibisono yang saat mendaftar ke KPU Jabar lalu mengklaim bakal menggaet PPP.

Hal itu dikemukakan dalam jumpa pers yang berlangsung di sebuah rumah makan di Bandung, Kamis (8/11/2012). Perwakilan partai yang hadir adalah Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jabar Komarudin Taher, Ketua DPD Hanura Jabar Azhar Aum, dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jabar Nur Suprianto.

“Kami sepakat untuk mendukung Ahmad Heryawan kembali maju dalam Pilkada Jabar,” kata Azhar. Heryawan adalah gubernur petahana yang berasal dari PKS.

Jauh sebelum pendaftaran dibuka, PKS sudah menetapkan Heryawan sebagai calon gubernur Jabar 2013-2018. Menurut Komarudin, koalisi ini menjadi jawaban bahwa partai Islam bisa bersatu dalam menggabungkan suara demi memunculkan calon yang dianggap paling kredibel.

Menurut mereka, Heryawan adalah calon yang memiliki kapabilitas, elektabilitas dan popularitas sebagai calon gubernur. Dia membenarkan bahwa PPP tidak lagi mencalonkan kader mereka, karena Rahmat Yasin, Ketua DPD sekaligus Bupati Bogor, telah menyatakan tidak lagi berminat ikut Pilkada Jabar.

Penjelasan Komarudin dengan sendirinya juga mematahkan klaim Muhamad Aris Wibisono yang beberapa saat sebelumnya mendaftar ke KPU Provinsi Jabar. Dia mengklaim bakal menggaet PPP untuk maju ke Pilkada Jabar.

Nur mengatakan, deklarasi bakal dilakukan pada hari terakhir pendaftaran yakni Sabtu (10/11/2012) lusa. Deklarasi dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 dan dilanjutkan dengan pendaftaran pada pukul 16.00 mendatang. “Kami juga membuka kesempatan bagi partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi,” kata Nur.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s