PKS Bertekad Masuk Tiga Besar di Pemilu 2014

PKS mendaftar ke KPU.

VIVAnews – Partai Keadilan Sejahtera resmi mendaftar dan mengikuti verifikasi adminsitrasi faktual di Komisi Pemilihan Umum pada Senin 3 September 2012, sebagai syarat menjadi peserta Pemilu 2014.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu-Pemilukada PKS, Syahfan Badri Sampurno, mengatakan bahwa dokumen berkas pendaftaran terkait struktur kepengurusan partai di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, sampai kecamatan telah diserahkan kepada petugas KPU.

Hanya Kartu Tanda Anggota partai yang belum diserahkan karena masih menunggu kepastian petunjuk teknisnya. “Apakah KTA itu mesti diverifikasi dulu di KPU Daerah atau bisa langsung diserahkan ke KPU pusat,” ujar Syahfan di KPU, Jakarta, Senin 3 September 2012.

KPU, pemerintah, dan DPR hari ini tengah membahas perpanjangan masa penyerahan KTA parpol yang sudah memiliki wakil di parlemen. “Begitu nanti sudah ada keputusan, mungkin tanggal 5 atau 6 September besok, KTA-KTA itu kami mobilisasi ke sini,” kata Syahfan.

Ia mengatakan, dengan mendaftar ke KPU hari ini, PKS menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat – terutama para pengurus, kader, anggota, maupun simpatisan,  bahwa partai telah siap menghadapi dan memenangkan Pemilu 2014.

“PKS siap masuk tiga besar,” kata Syahfan. PKS juga optimis bisa menambah kursi di DPR dan DPRD seluruh Indonesia. Dengan meningkatkan kinerja kader dan pengurus, ditambah infrastruktur partai yang memadai, PKS yakin dapat mendulang suara lebih banyak pada Pemilu 2014 ketimbang pada Pemilu 2009 yang memperoleh 7,3 persen suara.

Saat ini, menurut Syahfan, PKS berhasil memenuhi 100 persen jumlah kepengurusan di tingkat provinsi, 85 persen di tingkat kota/kabupaten, dan 60 persen di tingkat kecamatan seluruh Indonesia. Kondisi ini lebih baik dari Pemilu 2009. Saat itu PKS baru bisa memenuhi 80 persen jumlah kepengurusan di tingkat II dan 50 persen kepengurusan di tingkat kecamatan.

“Kami akan berusaha dan bekerja keras memberdayakan seluruh kepengurusan partai, serta memperbaiki citra kader partai yang menjadi pejabat eksekutif sebagai pendukung vote getter,” ujar Syahfan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s