November, PKS Deklarasi Capres

PKS saat mendaftarkan verifikasi Pemilu 2014 ke KPU

VIVAnews – Kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mulai menggadang nama yang akan diusung sebagai calon presiden di 2014. November 2012 nanti, PKS akan mendeklarasikan satu nama definitif calon presiden dari partai.

“Jika Oktober ini Majelis Syuro setuju, rencananya Rapimnas ada 10-11 November akan deklarasi,” kata juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, kepada VIVAnews, Selasa 4 September 2012.

November nanti, deklarasi akan dilakukan sekaligus dengan sosialisasi strategi pemenangan Pemilu 2014. Menurut Mardani, internal partai sangat ingin segera mendeklarasikan nama calon presiden dari PKS. Keinginan itu akan terakomodir dan dibahas di Majelis Syuro pada Oktober mendatang.

Siapapun nama yang akan diputuskan, kemungkinan pada November nanti nama itu akan dipublikasikan. “Insya Allah, karena kami yakin dengan integritas, kapasitas, dan kemudaan dan prestasi mereka,” kata pria yang juga anggota Komisi VI DPR ini.

Menurut undang-undang, partai yang bisa mengusung sendiri nama calon presiden maka harus memperoleh 25 persen kursi di parlemen atau 20 persen suara nasional. Bagi Mardani, PKS yakin bisa menembus target yang ditetapkan undang-undang itu.

Mardani menjelaskan, tiga tahun ini partai sudah fokus ke pembenahan internal. Kader PKS juga sudah sangat semangat.

“Dan semangat pelayanan sudah kian menggelora. Tinggal figur saja. Insya Allah move ini sudah ditunggu semua kader,” kata Mardani. (eh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s