11 pasangan calon perebutkan Walikota Bengkulu

BENGKULU – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu menetapkan 11 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota peserta pemilihan kepala daerah dalam rapat pleno terbuka di Bengkulu, Senin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Salahuddin Yahya, mengatakan, dalam rapat pleno terbuka tersebut sekaligus dilakukan pengundian nomor urut serta penandatanganan fakta integritas pemilihan damai.

Ke-11 peserta pilkada Kota Bengkulu tersebut empat diantaranya diusung partai politik dan delapan pasangan calon dari jalur independen atau perseorangan.

Dari hasil pengundian, pasangan Helmi Hasan-Patriana Sosialinda yang diusung Golkar, PAN, Gerindra, PNBK, dan Demokrat memperoleh nomor urut satu.

Pasangan calon dari jalur perseorangan, Evi Trilenza Sulaiman-Endang Sumantri mendapat nomor urut dua.

Nomor urut tiga ditempati pasangan Emilia Puspita-Ahmad Tarmizi Gumay yang diusung 10 partai antara lain PDIP, PKPB, dan Partai Buruh.

Muhammad Syamlan dan Jamuris Dadang dari jalur perseorangan memperoleh nomor urut empat. Firdaus Rosid-Suroto menempati nomor urut lima, dan Hilman Azazi-Dwi Yanuasdi nomor urut enam.

Ahmad Kanedi-Dani Hamdani yang diusung PKS, Hanura, PKPI dan PBK memperoleh nomor urut tujuh.

Leni Haryani John Latif-Sudoto diusung 14 partai antara lain PPP, PKB, dan Pelopor dengan nomor urut delapan.

Ridwan Marigo-Bowo Triyanto diusung perseorangan dengan nomor urut sembilan, Hakman Novi-Khairuddin Wahid diusung perseorangan nomor urut sepuluh, serta Basri Muhammad-Hutapia Wazir dari perseorangan dengan nomor urut sebelas.

Ke-11 pasangan calon yang ditetapkan dan telah mempunyai nomor urut tersebut selanjutnya membaca deklarasi damai dipimpin Kapolres Kota Bengkulu AKBP JokoSuprayitno dan menandatangani fakta integritas disaksikan Wakil Wali Kota Edison Simbolon, Ketua DPRD Sawaludin Simbolon, Komandan Kodim 0407, Kajari, Ketua Panwas dan Ketua KPU.

Anggota KPU Kota Bengkulu Isfal Andri mengatakan, sebelumnya KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 243.914 orang, terbanyak di Kecamatan Selebar yakni 39.955 orang.
(dat06/antara)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s