Gerindra Dukung Foke Maju Pilkada DKI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI, Nono Sampono, resmi diusung Golkar, PPP, dan PDS. Menanggapi hal itu, Partai Gerindra mulai mendukung Gubernur DKI Fauzi Bowo untuk maju kedua kalinya pada Pilkada.

Ketua DPD DKI Gerindra, Muhammad Taufik, mengatakan setiap calon yang diusulkan Gerindra selalu diambil pihak lain.

“Pertama kami usulkan Djan Faridz, tetapi jadi menteri. Kemudian mau usung Djokowi, tetapi tidak boleh sama partainya. Kemudian Nono Sampono, dilamar partai lain. Karena itu, kami akan mendukung Foke (sapaan Fauzi Bowo) untuk maju, semoga ini yang terakhir,” ujar Taufik, Jumat (9/3/2012) di kantor DPD DKI Gerindra.

Taufik menjelaskan pilihan akhirnya dijatuhkan pada Foke karena menurutnya kurang bijak jika mengusung Kepala Daerah yang bukan putra asli. Dikatakannya, keputusan mendukung Foke merupakan keputusan organisasi yang diambil semalam setelah Nono Sampono menelponnya sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pukul 01.00 WIB malam saya SMS semua Ketua DPC. Setiap kebijakan organisasi harus didukung kader Gerindra. Dan keputusan itu adalah mendukung Foke,” ucapnya.

Taufik menuturkan di Gerindra ada mekanismenya saat seorang calon mengundurkan diri atau ada bakal calon yang diusung.

“Pak Nono menerima pinangan itu, merupakan dinamika yang sangat cepat. Kami putuskan mendukung Foke lewat surat nomor 0084/X/DPDGerindra/III/2012. Kami sebenarnya sangat menyayangkan kepergian Nono,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s