PKS Buka Peluang Usung Foke-Sani di Pemilukada Jakarta

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang mengusung Fauzi Bowo dan Triwisaksana alias Bang Sani dalam Pemilu kepala daerah DKI Jakarta 2012. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin mengatakan partainya telah berkomunikasi ke sejumlah bakal calon gubernur di antaranya Tantowi Yahya, Nachrowi Ramli, termasuk Fauzi Bowo, gubenur DKI saat ini yang akrab disapa Foke.

“Kita sudah berkomunikasi dengan para bakal calon, karena tidak ada calon yang menonjol untuk Pemilukada 2012. Komunikasi dilakukan untuk mencari kesamaan dengan PKS,” kata Nurdin kepada okezone, Senin (31/10/2011) malam.

Menurut Nurdin, Foke masih memiliki peluang untuk maju dan terpilih kembali sebagai gubernur untuk periode kedua. “Apakah dia yang akan diusung PKS, segala sesuatunya masih mungkin karena partai masih mengkaji semuanya,” ujarnya.

Mengenai calon gubernur dari internal, PKS sambung Nurdin belum mengambil keputusan. Namun Bang Sani telah dipersiapkan untuk maju bersaing dengan calon dari partai lain.

“Pilihannya sudah mengerucut ke beliau apakah akan diajukan sebagai gubernur atau disandingkan sebagai wakilnya. Dalam survei internal Bang Sani memiliki tingkat keterpilihan tertinggi karena kader kami loyal,” imbuh dia.

Bilapun Bang Sani diajukan menjadi calon gubernur, PKS yakin bakal memenangi Pemilukada 2012. Alasannya, PKS merupakan partai kedua terbesar di Jakarta dengan mesin politik yang lebih kuat dibanding partai lain.

Selain itu berkaca pada Pemilu 2007, Adang Daradjatun yang dicalonkan PKS meraih perolehan suara 42 persen. “Padahal waktu di survei Pak Adang hanya 0,6 persen tingkat keterpilihannya. Jadi kami yakin yang kami usung akan memenangi Pemilukada,” pungkasnya.

Saat ini, PKS terus mempersiapkan mesin partai untuk menyosialisasikan calon yang bakal diusung. “Termasuk lewat penjajakan mitra koalisi,” kata Nurdin. (fer)

Sumber: Okezone.com, Selasa, 1 November 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s