11 Juli 2012 Akan Digelar Pemilukada DKI.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan proses pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta pada tanggal 11 Juli 2012. Saat ini, penetapan itu tinggal menunggu Surat Keputusan dari KPU Pusat.

“Tanggal itu sudah 90 persen disetujui oleh KPU. Sekarang kami sedang menunggu SK ditandatangani KPU Pusat,” terang Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Juri Ardiantoro, di Kantor KPUD Jakarta, Jl Budi Kemuliaan Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Jadwal ini memang dipercepat dari jadwal yang direncanakan. Awalnya pemungutan suara akan digelar pada 8 Agustus 2012, tapi pada tanggal tersebut berbenturan dengan bulan Ramadhan.

Juri menjelaskan, dengan adanya percepatan jadwal pemungutan suara otomatis jadwal penyerahan berkas bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur, baik perseorangan maupun yang diusung partai politik juga akan maju. Calon perseorangan harus menyerahkan dokumen yang membuktikan dirinya mendapat dukungan dari masyarakat pada tanggal 8-12 Februari 2012.

“Sedangkan partai politik dapat mengumumkan balon pasangan gubernur dan wakil gubernur yang mereka usung pada 13-14 Maret 2012,” katanya.

KPUD akan membuka pendaftaran bakal calon pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan maju pada Pemilukada DKI pada tanggal 13-19 Maret 2012. Hal ini berlaku baik pada calon independen maupun usulan parpol.

“Jadwal ini masih rencana, karena SK belum ditandatangani oleh KPU Pusat. Jika sudah ditandatangani KPU, maka kita akan umumkan kepada publik,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s