PKS Launching Pos Wanita Keadilan dan Rumah Keluarga Indonesia

Pencapaian MDGs (Millenium Development Goals) di tahun 2015 adalah hal penting. Pemerintah Indonesia telah berkomitmen mencapai hal tersebut. Walaupun krisis keuangan global 2007/2008 telah menurunkan tingkat pertumbuhan ekonomi bangsa, yaitu 4-5% setelah krisis dibandingkan 5-6% sebelum krisis (Bappenas, 2010), tetapi bangsa ini tidak pantang mundur. Pemerintah Indonesia secara bertahap bersama-sama masyarakat terus melakukan pembenahan dan pembangunan sebagai wujud komitmennya mencapai dunia yang lebih adil dan sejahtera.

PKS sebagai partai politik sangat menyadari bahwa dirinya merupakan bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, PKS terus berkonstribusi dan bekerja keras agar Indonesia mampu mencapai MDGs. Sebagai salah satu perwujudan dari penyadaran tersebut, PKS berkomitmen mengokohkan keluarga Indonesia. “PKS yakin bahwa berbagai target MDGs bisa dicapai melalui pengokohan keluarga Indonesia. Kekokohan yang dimaksud bukan sekedar kokoh secara spiritual dan mental, tetapi juga kokoh secara ekonomi, terampil, cerdas, berpendidikan, dan berdaya dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks”, jelas Anis Byarwati, Ketua DPP PKS Bidang Perempuan. “Kita harus optimis, bangsa ini bisa sejahtera. Dan itu harus dimulai dari keluarga”, tambah Anis.

Terkait dengan hal tersebut, sejak setahun terakhir ini PKS telah menggerakkan kader-kader perempuannya di seluruh provinsi untuk mengembangkan upaya peningkatan ekonomi keluarga, mencerdaskan, dan meningkatkan keterampilan anggota keluarga melalui Pos Wanita Keadilan Berbasis Ekonomi dan Pendidikan (Pos WK PPE). Tak hanya sampai di situ, kader-kader perempuan PKS pun berkomitmen mengokohkan simpul-simpul ikatan dalam keluarga Indonesia melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang diinisiasi dan dikembangkan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Upaya yang telah dilakukan oleh kader-kader perempuan PKS se-Indonesia itu, secara resmi akan diluncurkan melalui sebuah acara Launching Pos WK PPE dan RKI, pada Ahad, 16 Oktober 2011, di Hotel Bumi Wiyata, Depok Jawa Barat. Hadir untuk meresmikan acara itu, Presiden PKS, Ustadz Luthfi Hassan Ishaq, MA; Walikota Depok, DR. Nurmahmudi Ismail dan istri; dan Ketua DPP PKS Bidang Perempuan, Anis Byarwati, S.Ag, M.Si. Acara launching tersebut juga dimeriahkan dengan aneka lomba dan seminar dengan tema “Perempuan Kreatif, Keluarga Sejahtera”.

Sumber : http://www.pk-sejahtera.org/content/pks-launching-pos-wanita-keadilan-dan-rumah-keluarga-indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s