Kader PKS Memenangkan Pilkada Salatiga Jateng

Islamedia– Pasangan Yuliyanto-Haris (Yaris) diklaim telah memenangkan Pilkada Salatiga, Minggu (8/5). Berdasarkan penghitungan final tim sukses pasangan calon yang diusung PKS,PIS, PPP, Yaris unggul dengan selisih 6 % suara dengan pesaing terdekat.

“Lebih dari 90 % suara dari 376 TPS sudah masuk perhitungan. Yaris berhasil mendapatkan lebih dari 33 ribu suara atau sekitar 43,66 %. Sementara pasangan Diah-Tedy memperoleh 37,83 %,” tandas Ketua Bidang Pileg dan Pemilukada DPW PKS Jateng Hadi Santoso, di Salatiga, Minggu (8/5).
Adapun pasangan Basis dan Poros masing-masing menempati posisi  ketiga dan keempat dengan perolehan suara berturut-turut 5,5 % dan 13,01 %.
Dalam Pilkada Salatiga ini, kader PKS Muhammad Haris diajukan sebagai calon wakil wali kota. Sementara pasangan Diah-Tedy diusung PDIP, PAN, Golkar,PDS, dan PNI Marhen. Diah Sunarsasih merupakan wakil wali kota saat ini, sedangkan Tedy Sulistiyono adalah ketua DPC PDIP Kota Salatiga.
Menurut Hadi, Yaris unggul di seluruh kecamatan, yaitu Tingkir, Argomulyo, Sidomukti, dan Sidorejo.[suaramerdeka/setiawan H]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s